Up Date Covid - 19 Kabupaten Asahan Tanggal 13 Desember 2020,  Jumlah Warga Terkonfirmasi Positif Co

Up Date Covid - 19 Kabupaten Asahan Tanggal 13 Desember 2020,  Jumlah Warga Terkonfirmasi Positif Co

Kisaran, Sumut (TrikNews.Co) - Setelah pelaksanaan Pilkada serentak usai, baru hari ini terdapat penambahan kasus positif corona di Kabupaten Asahan. Penambahan tersebut juga hanya sebanyak 1 orang dan terjadi di wilayah Kecamatan Pulau Rakyat. 

Demikian informasi mengenai up date perkembangan kasus positif corona di Kabupaten Asahan yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat, S.Sos, MSi selaku juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 melalui Kabid Media dan Pemberitaan Arbin Ariadi Tanjung SH kepada wartawan, Minggu (13/12/2020).

Dikatakannya, pasca pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 sampai dengan hari ini tercatat baru kali ini terjadi penambahan kasus baru. Artinya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak itu tidak menjadi klaster baru penularan dan penyebaran virus Corona itu.

Sebab, kata Tanjung, berdasarkan data sebaran Covid - 19 per Kecamatan se Kabupaten Asahan yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan diketahui bahwa sejak berlangsungnya Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 sampai dengan tanggal 12 Desember 2020 jumlah kasus positif corona di Asahan tetap seperti biasa dan tidak mengalami peningkatan.

Berdasarkan up date tersebut baru hari ini terdapat penambahan 1 kasus baru warga yang terkonfirmasi terpapar Covid - 19. Penambahan itu terjadi di wilayah Kecamatan Pulau Rakyat dengan status dirawat, ujar Arbin Tanjung sembari menjelaskan dengan adanya penambahan tersebut maka jumlah warga yang terkonfirmasi positif corona di Asahan menjadi sebanyak 410 orang dengan rincian 109 orang dirawat, 282 dinyatakan sembuh, dan 19 orang telah meninggal dunia.(kr)

Berita Lainnya

Index